Apakah Bisnis Online memberikan Keuntungan yang nyata?

Bila anda perhatikan di situs-situs search engine dan situs direktori, ada jutaan situs yang berbeda, dan hampir 99% tujuan situs tersebut berujung pada bisnis online, yaitu upaya mendapatkan keuntungan menggunakan sarana internet.


Secara logika, bila bisnis online tidak menguntungkan, maka tidak akan ada banyak situs-situs bisnis di internet, dan seorang pebisnis online tidak akan susah-susah membuat sebuah situs internet.


Potensi Internet dalam Bisnis Online
Hakekat bisnis online adalah memberikan informasi pada calon konsumen tentang suatu produk/jasa dan mendapat keuntungan bila konsumen membeli produk/jasa tersebut

Dibandingkan media lain seperti televisi, radio, koran, majalah, dsb. Bisnis di Internet memiliki kelebihan dan kekurangan, antara lain :
  • Kelebihan :
    - Fasilitas Iklan dan Promosi yang Interaktif. Bila Media elektronik lain (tv, radio) dan media cetak hanya memberikan/menyebarkan informasi saja, sarana internet selain memberikan/menyebarkan informasi produk atau jasa, juga memungkinkan konsumen untuk memesan serta membeli produk langsung secara online.
    - Jangkauan luas dan mendunia.
    - Relatif murah dan efisien.

  • Kekurangan :
    - Konsumen terbatas bagi mereka yg menggunakan internet, dan walaupun jumlahnya berkembang pesat, tapi masih sedikit pengguna internet di Indonesia yang menggunakan internet untuk keperluan bisnis/jual-beli.
    - Pebisnis online harus memiliki kemampuan berpromosi yg efektif, dan proses penyebaran informasi (promosi) ini membutuhkan waktu, tenaga/pikiran dan biaya yang tidak sedikit, bisa dibilang proses promosi adalah tahap bisnis online yang wajib tapi tersulit, membutuhkan waktu lama, dan juga membutuhkan biaya yang lumayan.
Baca lanjutan ...


artikel di atas memiliki isi yang sama/mirip dengan tag berikut : bisnis indonesia, cara bisnis online, bisnis indonesia online, bisnis online internet, bisnis internet, peluang bisnis, peluang bisnis online, usaha online, bisnis tanpa modal, bisnis online 2011, bisnis online terbaru, kerja online.

@2011 - Ewidiyanto