Download Gratis 3gp Converter Tanpa Registrasi


Melihat Video adalah salah satu hiburan disaat santai, tapi terkadang video yang kita punya tidak dapat diputar di video player kita padahal video tersebut sebelumnya bisa diputar di handphone / smartphone / laptop teman, lalu bagaimana cara melihat video tersebut?
Ada beberapa alternatif :
  1. pertama pastikan video yang akan anda putar tidak rusak / tidak saat proses copy
  2. Coba instal video player yang mampu memutar beragam format video (mpg, mkv, avi, dat, 3gp, mp4, dsb)
    • Untuk Smartphone android saya sarankan anda utk instal mx player (video favorite saya :D)
    • Utk PC/Laptop/Notebook saya sarankan utk unduh dan instal Gom player atau VLC media player
  3. Bila anda lebih suka mengkonversi / mengubah format video ke format lain, saya sarankan anda unduh dan instal FormatFactory

Ulasan
  • Mx Player
  • Mx Player adalah pemutar video canggih untuk smartphone android, video ini mampu memutar hampir semua jenis/format video (mkv, avi, mpg, dat, 3gp, mp4, dsb) dengan mulus tidak kalah dengan pemutar video di PC. Aplikasi ini bahkan juga mendukung beragam format subtitle, antara lain DVD, DVB, SSA/ASS Trek Teks Film, SubStation Alpha(.ssa/.ass) dengan format bergaya penuh, SAMI(.smi) dengan dukungan 'ruby tag', SubRip(.srt), MicroDVD(.sub), VobSub(.sub/.idx,), SubViewer2.0(.sub), MPL2(.mpl), PowerDivX(.psb), TMPlayer(.txt), Teletext, PJS(.pjs), WebVTT(.vtt). Yang saya tahu, pemutar video ini bisa diinstal utk HH Android, dan mungkin juga tersedia di appstore apple, silahkan cari sendiri :) 
  • GOM Player
  • GOM Player adalah pemutar video dan audio yang dapat memutar hampir semua format video dengan mudah, GOM player memiliki interface yang user-friendly/mudah digunakan dan fitur-fitur lainnya. Format yang didukung Video Formats : flv,mp4, mov, mpg, ts, avi, divx, asx, wmv, m4v, dat, ifo, vob, 3gp/3gp2, rm/rmvb, mkv, ogm. formats lainnya juga bisa dikenali dengan external codecs. Media Player : mp3, .m4a, .aac, .ogg, .flac, .wav Subtitle Formats : .smi, .srt, .rt, .sub (with IDX) Playlist Formats : .asx, .pls Built-in Codecs : Vorbis, FLAC, ADPCM, XVID, DIV1, DIV2, DIV3, DIV4, DIV5, DIV6, DIVX, DX50, MP41, MP42, MP43, H263, AP41, MPG4, MP4S, M4S2, MP4V, BLZO, MJPG, RMP4, DXGM, H264, DVSD, THEO, VP8, VC1, MPEG1, MPEG2, VP6, FPS1, IV50, IV40, SVQ3, H265, TSCC, TSCC2, Cinepak, SVQ1, G2M4, LAGARITH, TRUEMOTION2, DVCP, DVPP, QTRLE, RPZA, PRORES, MSZH, Nellymoser
  • VLC Player - fitur
  • VLC Player adalah Sebuah proyek dan organisasi nirlaba, terdiri dari para relawan, yang mengembangkan dan mempromosikan solusi multimedia sumber terbuka gratis. VLC adalah kerangka kerja dan pemutar multimedia lintas-platform gratis dan bersumber terbuka yang dapat memutar sebagian besar berkas multimedia serta DVD, CD Audio, VCD, dan berbagai protokol pengaliran. Walaupun gratis, fungsi dan kecanggihan VLC player tidak kalah dengan pemutar berbayar lainnya. Satu-satunya kekurangan menurut saya adalah, player ini kurang friendly bagi pemula, selebihnya aplikasi ini adalah favorit saya :)
  • Format Factory
  • Format Factory adalah software gratis untuk mengkonversi/mengubah format video ke format lainnya (misal: mpg ke 3gp, 3gp ke mp4, dsb. All to MP4/3GP/MPG/AVI/WMV/FLV/SWF。 All to MP3/WMA/AMR/OGG/AAC/WAV。 All to JPG/BMP/PNG/TIF/ICO/GIF/TGA。 Rip DVD to video file,Rip Music CD to audio file. MP4 files support iPod/iPhone/PSP/BlackBerry format. Supports RMVB,Watermark,AV Mux.